Cita-cita Menjadi Penulis Profesional

Cita-cita Menjadi Penulis Profesional

Ummu Hamidah, 20, mahasiswi kelahiran 11 April tahun 2000 tersebut punya tekat kuat untuk menjadi penulis yang handal.

Dara yang berdomisili di Desa Drajat, Kecamatan Paciran itu hari-harinya diisi dengan menghayal dan menulis. Menurutnya, dengan menulis dia bisa mengekspresikan bakatnya. “Setiap kali saya jenuh dengan kehidupan yang penuh hiruk-pikuk, maka saya tuangkan kejengkelanku pada tulisan,” katanya.

Tulisan merupakan sarana menungakan pikiran, curahan hati yang satir dan elegan. Terutama bagi mahasiswa yang dituntut untuk produktif menulis, menungkan pemikiran-pemikiran kritisnya sehingga akan menambah khazanah intelektual.

Ummu Hamidah atau yang biasa disapa Midda ini sekarang menginjak semester enam pada prodi KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) Fakultas Dakwah. Tepatnya di Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah.

Sampai saat ini, Middah gemar mengkampanyekan gerakan menulis. Lewat unit kegiatan mahasiswa atau UKM, dia menyemangati teman-temannya untuk produktif menulis. Menulis apa saja.

UKM Al Muhasabah yang dirinya terlibat aktif itu, setiap sebulan sekali menerbitkan buletin yang di dalamnya terdapat banyak rubrik. Buletin tersebut dibagikan secara geratis dengan tujuan menjadi stimulus bagi mahasiswa lainnya. (Tgh/Fath).

5 comments

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here