Gerakan Alumni Berbagi

Gerakan Alumni Berbagi
Gerakan Alumni Berbagi

Ahmad Taratya Ramadlan-23, pemuda kelahiran ketapang ini aktif di GEMA Tabah atau gerakan seribu amal alumni Tarbiyatut Tholabah.

gerakan alumni berbagi
penyerahan donasi gema tabah kepada pengasuh pondok pesantren Tarbiyatut Tholabah, KH Moh. Nashrullah Baqir

Organisasi tersebut concern pada pengumpulan donasi dari alumni untuk pondok pesantren Tarbiyatut Tholabah. Konsepnya adalah, kaleng yang telah tersalur diseluruh alumni, setiap akhir bulan diambil lalu didonasikan ke pondok pesantren Tabah.

“pada intinya gerakan seribu amal alumni ini untuk memfasilitasi alumni yang ingin berdonasi, tidak mengikat dan tidak ada ketentuan nominal, berapapun donasinya kami siap menyalurkannya”, imbuh pemuda yang setiap hari stay di basecamp IKBAL TABAH tersebut.

Pemuda kelahiran 02 februari 1996 tersebut juga memanfaatkan platform media sosial dalam mengkampanyekan gerakan amal itu. “total donasi yang terkumpul hingga bulan ini mencapai 71 juta”, kata pemuda yang berdomisili di Semanding Tuban itu.

Ramadlan yang juga mahasiswa KPI IAI TABAH semester 10 ini disibukkan dengan berbagai kegiatan, mulai dari pengumpulan donasi, koordinasi relawan gema tabah, upload pengajian rutinan, dan belum lagi persiapan skripsi.

Menurutnya, sebagai seorang santri, hanya berkah yang dia inginkan, tidak lebih. “tidak ada gaji disini, hanya uang operasional yang kami berikan untuk relawan gema, itupun hanya sedikit, saya hanya ngalap barokah”. imbuh dia.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here